Menang Lomba Wirausaha, 3 Mahasiswa UNG raih Hibah KBMI 2021

Menang Lomba Wirausaha, 3 Mahasiswa UNG raih Hibah KBMI 2021

05/05/2021 00:08 0 By Maman

UNG Pemenang Hibah KBMI

3 mahasiswa Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan UNG memenangkan dan mendapatkan hibah program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2021. (foto:hms)

Hulondalo.id – 3 mahasiswa jurusan manajemen sumberdaya perairan fakultas perikanan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjadi pemenang dan mendapatkan hibah program kegiatan berwirausaha mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2021, yang digelar Direktorat pembelajaran dan kemahasiswaan, Dirjen Dikti.

Ketiga mahasiswa itu tergabung dalam tim Gift Art Gorontalo. Diantaranya, Miranti KH Abudi, Nopita Paneo, Segita Kono, dan saat ini mereka Mahasiswa semester 8.

Wakil Rektor III Universitas Negeri Gorontalo Prof. Karmila Machmud, S.Pd,. MA, Ph.D, mengatakan, program KBMI ini sesuai dengan tujuannya mendorong munculnya wirausahawan muda di tiap perguruan tinggi.

Contoh produk Mahasiswa kerajinan tangan.

Program KBMI ini, kata Karmila, Selasa (4/5/2021), mampu mendukung visi-misi Pemerintah yang tertuang dalam restra kemenristekdikti untuk pengembangan wirausaha baru dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan pendidikan dan pelatihan wirausaha.

“Program kewirausahaan mahasiswa Indonesia ini menjadi salah satu prioritas kampus merdeka yang di usung oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim,” ungkapnya.

Selain itu, program ini diharapkan Karmila Machmud, dapat menghasilkan karya kreatif, yang inovatif, dalam membuka peluang bisnis yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi.

“KBMI menitikberatkan pada orientasi bisnis, proses usaha dan usaha (profit),” terang Wakil Rektor III UNG bidang kemahasiswaan dan alumni.

“Sejak awal mereka sudah diberikan pendampingan oleh Dosen dan Setelah ini pendampingan akan lebih intensif lagi,” ujarnya. (Inkri/Adv)