Mendadak Rektor UNG Dipanggil Presiden Jokowi, Ada Apa?

Mendadak Rektor UNG Dipanggil Presiden Jokowi, Ada Apa?

19/10/2020 19:51 0 By Alex

Rektor UNG

6 Rektor yang tergabung dalam Forum Rektor Indonesia saat diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok mendadak dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, Ahad (18/10/2020).

Rektor UNG Eduart Wolok diundang Presiden Jokowi dalam kapasitasnya sebagai perwakilan Forum Rektor Indonesia (FRI).

Selain Eduart, Jokowi juga mengundang 5 rektor lainnya yang tergabung dalam FRI. Mereka masing-masing Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga Ketua Umum FRI, Arif Satria, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono, Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Yos Johan Utama, Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Garuda Wiko, dan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) M Nasrullah Yusuf.

“Setelah mendapat undangan dari Presiden, Pak Eduart langsung bertolak ke Jakarta hari itu juga,” sebut keterangan tertulis dari Humas UNG, Senin (19/10/2020).

Adapun 6 rektor perwakilan FRI yang diundang tersebut sehubungan dengan keinginan Presiden Jokowi mendengarkan langsung masukan dari para rektor tentang kondisi sosial politik bangsa Indonesia.

Sebelum berkunjung ke Istana Negara untuk menghadap Presiden, para rektor terlebih dahulu melakukan swab test dan hasilnya seluruhnya negatif Covid-19.

Sebelumnya FRI menyatakan siap memberikan masukan terhadap UU Cipta Kerja menyusul munculnya reaksi dari masyarakat Indonesia. Usulan tersebut akan dilakukan setelah FRI mengkaji pasal demi pasal UU Cipta Kerja.

“FRI akan memberikan masukan kepada pemerintah dan DPR setelah mencermati dan menyisir UU Cipta Kerja versi final, khususnya hal-hal krusial yang menjadi perhatian masyarakat sehingga pemerintah dapat mengambil langkah solusi alternatif yang dimungkinkan secara hukum,” ujar Ketua FRI Arif Satria dalam pernyataan sikapnya, dikutip dari Republika.(adv/Alex)