Mendagri Tunjuk Mitran Tuna Jadi PJs Bupati Gorontalo, M Nadjamudin PJs Bupati Bonebol

Mendagri Tunjuk Mitran Tuna Jadi PJs Bupati Gorontalo, M Nadjamudin PJs Bupati Bonebol

25/09/2020 20:22 0 By Alex

Suasana pengukuhan PJs Bupati Bone Bolango dan PJs Bupati Gorontalo oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (25/9/2020).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie resmi mengukuhkan penjabat sementara (PJs) Bupati Gorontalo dan Bupati Bone Bolango bertempat di aula rumah jabatan gubernur, Jumat (25/9/2020).

Sesuai dengan ketetapan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, PJs Bupati Gorontalo ditugaskan kepada Mitran Tuna, yang saat ini selaku Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo.

Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo Mitran Tuna.

Sementara PJs Bupati Bone Bolango, dipercayakan kepada Mohamad Nadjamudin yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo.

Kepala Diskumperindag Provinsi Gorontalo M Nadjamudin.

Keputusan Mendagri tersebut telah ditetapkan di Jakarta tanggal 24 September 2020. Para PJs Bupati Gorontalo dan PJs Bupati Bone Bolango akan menjalankan tugasnya terhitung mulai 26 September 2020.

“Saya Gubernur Gorontalo mengukuhkan saudara M Nadjamudin sebagai penjabat sementara Bupati Bone Bolango dan saudara Mitran Tuna sebagai penjabat sementara Bupati Gorontalo,” ungkap Gubernur Rusli Habibie saat pengukuhan.

Dalam Keputusan Mendagri yang dibacakan Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Gorontalo, Asri Banteng, para PJs akan menjalankan program strategis Nasional yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, di antaranya melaksanakan penanganan Covid-19.(adv/alex)