Mendes PDT Transmigrasi Bekali Peserta KKN Tematik UNG

Mendes PDT Transmigrasi Bekali Peserta KKN Tematik UNG

08/09/2021 12:07 0 By Maman

Pembekalan KKN Tematik UNG Menteri Desa

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar memberikan pembekalan pada mahasiswa KKN Tematik UNG. (foto:hms)

Hulondalo.id – Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar memberikan pembekalan KKN Tematik kepada mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dalam forum ini, Mendes mengajak seluruh civitas akademika dan kampus di Indonesia, khususnya UNG, yang selama ini telah banyak membantu desa, untuk terus bersama-sama membangun Indonesia dari desa untuk kebangkitan ekonomi desa.

“Pada titik inilah Kuliah Kerja Nyata menemukan ruang bagi mahasiswa untuk menjadi inovator, yang menyalurkan segenap keunggulan dari perguruan tinggi ke tengah-tengah warga masyarakat,” ungkapnya, Selasa (7/9/2021).

Dia berharap, semoga kehadiran para mahasiswa di desa menjadi energi bagi warga desa. Membangun komitmen membersamai desa, untuk mencapai tujuan pembangunan desa secara berkelanjutan.

Sementara itu, Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST,.MT, mengajak semua pihak untuk bersama menyukseskan program KKN Tematik ini di era pandemi covid-19. Ini kata Rektor, butuh sinergitas semua pihak.

“KKN ini akan sedikit berbeda dengan yang kita laksanakan sebelumnya, mahasiswa harus memetakan problematika di masing-masing lokasi, agar perumusan model solusi dengan permasalahan yang ada,” ujarnya.

KKN merupakan ajang mahasiswa untuk mengimplementasikan pengetahuan, kapasitas diri, dan berkontribusi ditengah-tengah masyarakat. Dan masyarakat merasakan kehadiran mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo.

“Kalau tidak ada dampak positif terhadap masyarakat, untuk apa kita KKN dilingkungan masyarakat, KKN ini juga program dari Universitas Negeri Gorontalo untuk fokus pada wilayah pedesaan,” ucapnya. (Inkri/HL)