Mendes PDTT Bakal Kunjungi Dusun Tumba Tamaila Utara, Sekaligus Virtual bersama Presiden RI

Mendes PDTT Bakal Kunjungi Dusun Tumba Tamaila Utara, Sekaligus Virtual bersama Presiden RI

06/08/2020 09:59 0 By Maman

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menerima kunjungan Staf Menteri Desa PDTT, Dodik P. Wijaya. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sesuai rencana, 10 Agustus 2020, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar akan mengunjungi Dusun Tumba Desa Tamaila Tolangohula Kabupaten Gorontalo.

Rencana kedatangan tersebut, terungkap saat Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menerima  kunjungan Staf Menteri Desa PDTT, Dodik P. Wijaya bersama rombongan, Rabu (5/8/2020). Kunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Yang lebih membanggakan kata Bupati, kunjungan Mendes PDTT ke Dusun Tumba ini, akan diisi dengan agenda berupa pertemuan secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo.

“Akan virtual dengan pak presiden, dipilihnya Dusun Tumba Desa Tamaila Utara karena desa tersebut telah melakukan berbagai inovasi khususnya, terkait dengan hidrologi dalam rangka menumbuhkan ekonomi di desa tersebut,” kata Bupati.

“Ini kebanggaan bagi kami, apalagi desa tersebut di daerah pedalaman dan menjadi satu-satunya desa masuk dalam program desa berinovasi,” tambahnya.

Persiapan kata Bupati, akan dilakukan untuk menyambut kedatangan Menteri, juga terkait pelaksanaan virtual bersama Presiden RI.

Sementara itu, Dodik mengatakan bahwa, Gorontalo menjadi salah satu program desa berinovasi dan launchingnya di Dusun Tumba.

“Kabupaten Gorontalo dipilih dari sisi semangat masyarakat, meski dalam keterbatasan mereka berinovasi untuk menciptakan pembangkit  tenaga listrik dari air, yang di dampingi Universitas Negeri Gorontalo,” kata Dodik.

Sehingga kata Dodik, inovasi masyarakat Dusun Tumba Desa Tamaila Utara menjadi sebuah pesan bahwa, banyak orang mengeluh terkait ekonomi maupun kesehatan karena Covid-19.

“Namun masyarakat Dusun Tumba tetap optimis dengan melakukan inovasi,” ujar Dodik. (Adv/Opin)