Mengacu Permendagri 22 Tahun 2020, Disepakati Sekretariat BKSU di Kampus UNG

Mengacu Permendagri 22 Tahun 2020, Disepakati Sekretariat BKSU di Kampus UNG

26/03/2021 19:28 0 By Maman

Rapat BKSU Sekda Sekretariat

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin memimpin rapat BKSU. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Sekretariat Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU), akan dipusatkan di Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, lokasi sekretariat sesuai dengan Permendagri Nomor 22 Tahun 2020.

“Permendagri 22 menyebutkan bahwa, sekretariat bukan pada perangkat daerah,” kata Sekda usai memimpin rapat BKSU di Ruang Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Jumat (26/03/2021).

Saat ini kata Sekda, jabatan Ketua BKSU diemban Bupati Gorontalo Utara. Maka kata dia, tidak diperbolehkan sekretariat ada di perangkat daerah. Sehingganya, kemudian disepakati sekretariatnya di kampus UNG.

Semua daerah yang tergabung dalam BKSU nantinya, ketika melakukan pertemuan atau hal-hal lainnya membahas program kegiatan, bertempat di sekretariat UNG.

“Sangat baik karena universitas inikan gudangnya ilmu, sudah tepat,” imbuh Sekda.

MoU juga lanjut Sekda, masih berlaku namun juga menyesuaikan dengan Permendagri itu. Ada beberapa yang disesuaikan misalnya, penyebutan istilah kesepahaman menjadi kesepakatan dan terkait dengan item-item yang di kerja samakan sudah paten.

“Karena di Permendagri 22 tidak dikenal lagi kesepahaman, MoU tidak di kenal, yang di kenal kesepakatan bersama, dipertegas lagi sehingga menyesuaikan,” tandas Sekda (Prin/Adv)