Mengapa Rusli Rutin Kasih Bantuan Sepeda Motor Coolbox Buat Pedagang Ikan Keliling

Mengapa Rusli Rutin Kasih Bantuan Sepeda Motor Coolbox Buat Pedagang Ikan Keliling

15/10/2020 00:04 0 By Alex

Sepeda motor coolbox

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan bantuan sepeda motor coolbox secara simbolis kepada pedagang ikan keliling, Rabu (14/10/2020). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali memimpin kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/10/2020).

Pada kegiatan itu, sedikitnya 1.400 paket bantuan pangan pokok bersubsidi disalurkan secara simbolis kepada warga yang terdampak Covid-19.

Selain itu, sedikitnya 18 pedagang ikan keliling mendapatkan bantuan sepeda motor dengan coolbox dan bantuan lainnya berupa 8 kotak pendingin ikan.

Bantuan sepeda motor coolbox itu sejatinya diprogramkan setiap tahun oleh Gubernur Gorontalo. Untuk tahun ini saja, ada 100 pedagang ikan keliling yang akan menerima bantuan serupa.

Rupanya, Gubernur Rusli Habibie punya alasan tersendiri mengapa dia istiqomah membagikan sepeda motor coolbox bagi pedagang ikan keliling.

“Jadi, saya punya pemikiran bahwa ikan-ikan ini harus sampai ke bukit, ke gunung-gunung, sawah-sawah yang jauh dari laut agar masyarakat kita bisa mengkonsumsi ikan yang segar karena sudah dilengkapi dengan coolbox, ada esnya dan juga murah,” begitu kata Rusli.

Sebelumnya, Rusli mengaku pernah berbincang dengan seorang pedagang ikan keliling berusia 70 tahun di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango. Pedagang tersebut keliling menggunakan sepeda selama 30 tahun.

“Bapak itu hanya mampu membawa sedikit ikan karena lelah. Olehnya ini, sepeda motor yang kami bagikan ini agar pedagang-pedagang keliling bisa membawa ikan sampai ke tempat yang lebih jauh,” tandasnya.(adv/alex)