Menikah Dalam Lapas Kelas IIA Gorontalo, Bulan Madunya Virtual 

Menikah Dalam Lapas Kelas IIA Gorontalo, Bulan Madunya Virtual 

23/09/2021 23:16 0 By Syakir

Pasangan pengantin yang menikah di dalam lapas kelas IIA Gorontalo, Kamis (23/9/2021)

Hulondalo.id – Tembok penjara tidak menghalangi cinta sepasang kekasih ini. Meski digelar sederhana, Ramayanto Mohamad alias Andika, berhasil mengucap ijab qobul dihadapan penghulu, dan resmi menjadi suami Miranda Safitri, Kamis (23/9/2021), di lapas Kelas IIA Gorontalo.

Digelar sederhana, pasangan pengantin ini tetap terlihat cantik dan gagah dibalik balutan baju adat Gorontalo berwarna keemasan. Keduanya pun didampingi oleh keluarga masing-masing.

Sejenak tak terlihat raut sedih. Walaupun, Miranda harus menunggu Andika harus menyelesaikan 3 tahun lebih sisa masa hukumannya di penjara, sebelum hidup bersama.

Kasi Binadik Lapas Gorontalo Kasdin Lato pun memastikan, prosesi akad nikah tersebut sudah benar benar mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya juga menjelaskan, prosesi akad nikah itu bisa dilangsungkan, setelah melalui serangkaian perizinan berkas yang ketat dan sesuai standar prosedur yang berlaku.

Bagaimana bulan madunya?

Nah, menurut Kasdin Lato, pasangan pengantin baru ini tetap memiliki kesempatan untuk bulan madu, meski hanya secara virtual.

“mereka selepas pernikahan ini, kedepannya akan melanjutkan dengan acara Bulan Madu secara virtual, dimana Andika akan memanfaatkan fasilitas layanan video call yang telah disiapkan oleh lapas selama masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Andika sendiri selaku pengantin pria, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah membantu mensukeskan pernikahannya itu. (inkri)