Menjawab Kebutuhan Pasar, Dikbudpora Gorontalo Dorong Sertifikasi Produk SMK

Menjawab Kebutuhan Pasar, Dikbudpora Gorontalo Dorong Sertifikasi Produk SMK

07/08/2020 09:04 0 By Alex

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosef P Koton saat membuka kegiatan webinar sertifikasi produk SMK, Rabu (4/8/2020).

Hulondalo.id – Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo menyelenggarakan webinar sertifikasi produk SMK, Rabu (4/8/2020).

Webinar ini menghadirkan narasumber dari LPPOM MUI Astin Lukum, Kepala BPOM Yudi Noviandi, MUI Hariadi Said dan Dinas Koperindag Iwan Ahmad Sondakh juga kepala sekolah SMA/SMK se-Provinsi Gorontalo.

Webinar tersebut tujuannya untuk mendorong hasil produksi SMK agar bisa mendapatkan sertifikasi produk dari lembaga di Gorontalo sehingga dapat dipasarkan bebas dan bisa menjadi sumber pendapatan yang dapat dikelola sekolah.

Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Yosef P Koton mengatakan, pemasaran produk SMK yang sulit sering dikeluhkan oleh kepala sekolah, di antaranya terkendala label halal dan sertifikasi lainnya.

“Kami ingin melaksanakan webinar ini dengan mengundang narasumber dari lembaga sertifikasi agar sekolah dapat mendapat gambaran dan memahami bagaimana proses setiap produk bisa mendapat label sertifikasi,” tandas Yosef.(adv/alex)