Menteri Kesehatan RI Akui Kemajuan RSAS Kota Gorontalo

Menteri Kesehatan RI Akui Kemajuan RSAS Kota Gorontalo

28/10/2019 20:51 0 By Syakir

Jajaran Pemerintah Kota Gorontalo dipimpin Walikota Marten A Taha saat berfoto bersama dengan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Ahad (27/10/2019).

Hulondalo.id – Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengakui kemajuan Rumah Sakit Umum Daerah Prof dr Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo.

“Unit pelayanan kesehatan radiologi sangat penting di setiap rumah sakit, karena bisa membantu rumah sakit tersebut untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kesehatan. Bahkan bisa membantu Pemerintah Daerah meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujar Menteri Kesehatan saat kunjungannya, Ahad (27/10/19).

Dia berharap, RSAS Kota Gorontalo terus meningkatkan kemajuan rumah sakit demi terlaksananya pelayanan prima kepada pasien dan keluarga pasien. Apalagi RSAS Kota Gorontalo merupakan rumah sakit rujukan satu-satunya di Provinsi Gorontalo yang mampu melayani pasien baik di dalam dan luar daerah Gorontalo.

“Dengan cara sinergitas, koordinasi dan konsultasi kita bisa meningkatkan kemajuan di rumah sakit ini, supaya tanggung jawab rumah sakit sebagai unit pelayanan kesehatan tersampaikan dengan maksimal kepada masyarakat dan pasien,” terang Menteri Kesehatan yang didampingi Direktur RSAS Kota Gorontalo Andang Ilato dan Walikota Gorontalo Marten A. Taha.

Sementara itu, Direktur RSAS Andang Ilato mengungkapkan, harapan yang disampaikan Menteri Kesehatan RI tentang pengembangan RSAS sudah dilakukan, salah satunya reakreditasi paripurna dan peningkatan kapasitas serta kualitas perawat.

“Bukan hanya administrasi dan fasilitas penunjang pelayanan kesehatan yang kami lakukan peningkatan, tetapi sumber daya manusianya pun juga kami tingkatkan pengetahuannya. Hal ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat tersampaikan dengan maksimal,” terang Andang.

Di lain pihak, Walikota Gorontalo Marten A Taha menjelaskan, pihaknya sangat bangga dijadikan tuan rumah pelaksanaan pertemuan ilmiah para ahli radiologi. Bahkan kegiatan tersebut memberikan berkah karena RSAS Kota Gorontalo menjadi lokasi tempat kunjungan para ahli radiologi.

“RSAS merupakan rumah sakit sangat menunjang, kita sudah punya 3 ahli radiologi. Selain itu, di Kota Gorontalo sendiri memiliki 6 rumah sakit, 10 Puskesmas dan 2 klinik kesehatan. RSAS sendiri sudah berstatus Tipe B Pendidikan dan berkareditasi Paripurna,” tutup Marten.(Tri)