Menteri Pariwisata Direncanakan Hadiri Gorontalo Karnaval Karawo 2019

Menteri Pariwisata Direncanakan Hadiri Gorontalo Karnaval Karawo 2019

08/08/2019 12:02 0 By Alex

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya.(istimewa)

Hulondalo.id – Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya direncanakan akan menghadiri rangkaian Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 yang akan digelar pada Oktober mendatang.

“Jadi, sehari sebelum acara puncak, beliau direncanakan akan hadir sebagai keynote speech pada Tourism International Forum,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Ivone Reane Larekeng usai rapat persiapan, Selasa (6/8/2019).

Berdasarkan rangkaian rapat persiapan GKK 2019 yang telah dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo terungkap bahwa ada sejumlah rangkaian kegiatan sebelum puncak GKK 2019 yang akan dihelat pada 3-6 Oktober mendatang ini.

Diantaranya adalah Fashion Karawo Contest atau kontes fashion karawo kemudian disusul Mo Karawo Traditional Handmade.

“Pada sesi Mo Karawo Traditional Handmade ini dikemas dalam lomba mengiris, menyulam dan mengikat karawo,” jelas Ivone.

Kemudian ada juga Karawo Culinary Expo atau pameran kuliner karawo yang akan menghadirkan UMKM di Gorontalo. Setelah itu disusul dengan Tourism International Forum yang rencananya akan menghadirkan Menteri Pariwisata RI sebagai keynote speech.

“Setelah rangkaian tadi, puncaknya ditutup dengan acara Gorontalo Karnaval Karawo 2019,” tambah Iveone.

Saat ini, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo terus mematangkan segala persiapan GKK 2029. Bahkan dalam pertemuan sebelumnya, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo intens berkolaborasi dengan Event Organizer (EO) untuk memaksimalkan seluruh agendanya.

“Kami juga sudah mendapatkan gambaran dari EO tentang layout dan detail panggung, rundown acara serta konsep Gorontalo Karnaval Karawo secara menyeluruh,” bilang Ivone.

Rapat persiapan menuju Gorontalo Karnaval Karawo 2019 bersama lintas sektor yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili, Selasa (6/8/2019)

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili menyampaikan harapannya agar seluruh stakeholder yang terlibat dapat segera melaksanakan tugasnya terkait pelaksanakan GKK 2019 yang tinggal 2 bulan lagi.(usman/4)