Menteri Pariwisata Dorong Pemda Gorontalo Patungan Bikin Insentif Penerbangan

Menteri Pariwisata Dorong Pemda Gorontalo Patungan Bikin Insentif Penerbangan

05/10/2019 16:30 0 By Alex

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya

Hulondalo.id – Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mendorong pemerintah daerah di Gorontalo untuk memberikan insentif penerbangan dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah.

“Pemerintah Provinsi harus patungan untuk memberikan insentif akses, karena ini sudah merupakan suatu kelaziman, karena kami dari Kementerian Pariwisata juga melakukan itu,” ujar Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pada Celebes Tourism Meeting dalam rangkaian Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019, Sabtu (5/10/2019).

Insentif penerbangan yang dimaksudkan Menteri Pariwisata tersebut untuk menyasar atau memanfaatkan kunjungan wisatawan mancanegara yang sedang melejit di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selama beberapa tahun terakhir ini.

Dia mencontohkan, seperti yang terjadi di Bali dan Lombok. Dulu, wisatawan susah datang ke Lombok sehingga pemerintah setempat memberikan insentif akses dari Bali menuju Lombok. Hal yang sama pun sejatinya bisa diterapkan dari wilayah Manado ke Gorontalo dengan memberikan insentif penerbangan.

“Saya pun ingin kasih pesan ke orag Gorontalo agar bisa menjadi seperti orang Lombok yang menjadikan Bali sebagai ‘Hub’ dalam artian orang yang datang ke Lombok juga pasti datang ke Bali. Maka orang Gorontalo juga harus menjadikan Manado sebagai ‘Hub’ agar kunjungan Pariwisata dapat lebih meningkat,” kata Menteri Pariwisata.

“Bahkan saya kira tidak hanya Manado saja yang bisa dijadikan ‘Hub’ bagi orang Gorontalo, namun juga daerah lain seperti Makassar,” sambung dia.(Tri)