Menteri Pariwisata Siap Hadiri Gorontalo Karnaval Karawo 2019

13/09/2019 20:43 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat mengundang Menteri Pariwisata RI Arief Yahya untuk menghadiri Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) yang akan digelar pada 2-6 Oktober 2019. Gubernur Rusli Habibie pun memberikan cenderamata kepada Menteri Pariwisata di kantornya, Jumat (13/9/2019).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara resmi mengundang Menteri Pariwisata RI Arief Yahya untuk menghadiri Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) yang akan digelar pada 2-6 Oktober 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini saya diterima pak Menteri Pariwisata untuk melaporkan kesiapan GKK 2019 sekaligus mengundang beliau untuk hadir langsung. Pak Menteri bersedia untuk dijadwalkan hadir. Semoga acara ini akan berlangsung sukses dan meriah,” ucap Gubernur Rusli Habibie didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili usai pertemuan di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Rusli Habibie turut memaparkan rangkaian kegiatan GKK 2019 yang akan digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dikatakan Gubernur, GKK 2019 akan dilaksanakan dengan durasi waktu yang lebih panjang sebelum menuju acara puncak karnaval karawo.

“Selain acara forum pariwisata se Sulawesi, ada event mo karawo atau menyulam kain karawo. Ada juga fashion show hasil desain karawo serta ada lomba Karawo Tradisional Handmade mulai dari memilih bahan, desain, proses pengirisan, menyulam hingga jadi,” terang Gubernur Rusli Habibie.

Sebelumnya, GKK 2019 masuk dalam Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya diundang untuk mengisi keynote speech pada Celebes Tourism Meeting yang akan digelar pada 5 Oktober 2019. Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Banyuwangi juga dijadwalkan hadir sebagai pembicara.(adv/alex4)

loading...