Menuju Kota Layak Anak, Marten Ingatkan Anak-anak Tak Boleh Ikut Kampanye

05/12/2018 00:23 0 By Alex

Walikota Gorontalo Marten Taha

Hulondalo.id – Menjadi daerah yang akan dicanangkan sebagai kota layak anak, Walikota Gorontalo Marten meminta kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Gorontalo untuk memberikan perhatian dan melindungi hak-hak anak.

Salah satunya adalah, tidak mengikutsertakan anak-anak dalam kampanye. Maklum, saat ini akan segera memasuki tahun politik.

“Membawa anak-anak dalam kegiatan kampanye partai politik tidak dibenarkan. Anak-anak harusnya mereka bermain dan belajar, bukan ikut dilibatkan dalam kepentingan politik,” tegas Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Dia mengatakan, untuk menindaklanjuti masalah ini, pihaknya selaku pemerintah daerah akan memantau terus sejauh mana keterlibatan anak-anak dalam kampanye partai politik.

“Anak-anak tidak boleh dibawa pada masa kampanye partai politik, tidak boleh itu. Mereka belum cukup mengerti dan kami dari pemerintah daerah sama sekali tidak menginginkan hal-hal yang buruk terjadi kepada mereka,” tambah politisi Golkar itu.

Salah satu tujuan pemerintah menjadikan Kota Gorontalo sebagai kota layak anak agar bisa memberikan perlindungan kepada anak-anak dalam tumbuh kembang mereka sehingga menjadi generasi penerus dimasa-masa akan datag.

“Jadi perlindungan itu mencakup kekerasan, diskriminasi dan potensi lainnya yang menghambat tumbuh kembang anak. Kami dari pemerintah juga siap sedia memberikan bantuan hukum jika ada anak-anak kita yang terlibat hal-hal demikian,” pungkas Marten.(hl/mances)

loading...