Menunggak Dua Bulan, Meteran Listrik Kantor Dinas Perikanan Halut Diputus

Menunggak Dua Bulan, Meteran Listrik Kantor Dinas Perikanan Halut Diputus

06/01/2021 20:48 0 By Maman

Hulondalo.id – PLN Rayon Tobelo melakukan pemutusan sambungan listrik di kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Halmahera Utara. Kantor ini kata bagian Supervisior Pelayanan PLN Rayon Tobelo Ahmadin, menunggak dua bulan.

“Kantor itu belum melunasi tagihan listrik sebesar Rp 4 juta, mulai bulan Desember 2020 kemarin, kita harus lakukan pemutusan listrik, tunggakannya memasuki 2 bulan, dan jika memasuki 3 bulan tidak ada pelunasan, kita lakukan pencabutan meter,” kata Ahmadin kepada Hulondalo.id Rabu (06/01/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Halmahera Utara, Fredo Uktolseja ketika di konfirmasi, membenarkan terkait pemutusan arus listrik tersebut. Tunggakan listrik kata dia, karena dana operasional OPD ini sejak Juli 2020 belum cair.

Fredo menambahkan, sebenarnya tunggakan listrik sudah terjadi dibeberapa bulan sebelumnya di tahun 2020. Hanya saja sebagai Kepala Dinas, dirinya berupaya mencari solusi termasuk menggunakan dana pribadi untuk membayar tagihan listrik setiap bulannya.

“Dana pribadi kurang lebih Rp 30 juta, bayar listrik, air, dan internet selama 5 bulan terakhir, dengan harapan akan ada pergantian lewat dana Ganti Uang, namun ternyata sampai Oktober 2020 tidak ada pencairan dana GU,” ungkap Fredo.

Akhirnya kata Fredo, penggunaan dana pribadi dihentikan. Apalagi kata dia, hingga kini, 3 bulan tunjangan kinerja, belum dibayarkan.

“Dan saya pribadi tidak punya uang lagi, apalagi di bulan Desember 2020, saya juga punya kebutuhan,” tuturnya. (AT)