Merasa Dizalimi, Julius Bakal Gugat DPP Partai Demokrat

Merasa Dizalimi, Julius Bakal Gugat DPP Partai Demokrat

09/03/2021 23:43 0 By Maman

Julius Dagilaha

Ketua DPRD Halmahera Utara, Julius Dagilaha.

Hulondalo.id – Merasa dizalimi oleh DPP Partai Demokrat, Ketua DPRD Halmahera Utara (Halut), Julius Dagilaha, menggugat pengurus DPP Partai Demokrat ke PN Jakarta Pusat. Pengurus DPP Partai Demokrat digugat, karena melakukan perbuatan melawan hukum.

Kepada hulondalo.id, Selasa (09/03/21), Julius mengatakan, kehadirannya di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, telah sesuai dengan AD/ART partai, dan dijamin secara hukum. Kehadirannya juga jangan dianggap membelot.

“Saya menggugat DPP versi AHY yang telah mengangkat Plt DPC Halut, karena itu merupakan perbuatan melawan hukum,” tegas Julius.

Jabatan yang diembannya di legislatif sebagai Ketua DPRD Halut kata Julius juga, sesuai mekanisme yang ada. Menurutnya, jika diturunkan dari jabatan Ketua DPRD, bisa dilakukan jika melakukan pelanggaran berat seperti, korupsi, narkoba, atau asusila.

“Tapi ini tidak ada dasar sama sekali, KLB itu telah mendemisionerkan kepengurusan yang lama, sehingga SK yang dibuat itu sudah tidak berlaku,” ungkapnya.

“Itu dinamika, jadi saya santai saja, saya juga sudah buat surat kuasa ke Hendra Karianga, siap didaftarkan ke PN Jakarta Pusat”, pungkas Julius. (AT)