Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Kodim 1314/Gorontalo Utara Bagi Sembako

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75, Kodim 1314/Gorontalo Utara Bagi Sembako

13/08/2020 22:56 0 By Maman

Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dalam rangka memerisahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – 180 paket sembako dibagikan Kodim 1314/Gorontalo Utara untuk masyarakat. Penyalurannya, akan ditentukan langsung oleh masing-masing Babinsa. Sebab, Babinsa yang lebih tahu pasti siapa yang paling membutuhkan.

Penyaluran paket sembako ini kata Dandim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kementerian RI ke 75. Dandim mengakui, kemerdekaan yang diperoleh, adalah karena rakyat juga.

“Alhamdulillah, ini bagian dari perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Darat,” ungkap Dandim usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Botungobungo Kecamatan Kwandang Gorontalo Utara, Kamis (13/8/2020).

Selain bantuan sembako, Kodim 1314/Gorontalo Utara kata dia, juga menggelar kegiatan operasi bakti TNI dan Bakti sosial.

Dandim juga mengakui, isi dari paket sembako tersebut tidak seberapa. Dia berharap, bantuan tersebut dapat memberi sedikit apresiasi kepada masyarakat bahwa, kemerdekaan yang diperoleh saat ini karena rakyat juga.

Sesuai rencana, mulai Jum’at (14/8/2020), secara serentak seluruh Koramil bergerak membagikan sembako. Setiap koramil akan membagikan 20 paket sembako. Pembagian juga akan dilakukan dari rumah ke rumah, tidak dikumpulkan. (Prin)