Meriahnya HUT GGC ke-2 Diwarnai Kampanye 3M Pencegahan Covid-19

Meriahnya HUT GGC ke-2 Diwarnai Kampanye 3M Pencegahan Covid-19

13/09/2020 08:26 0 By Alex

Suasana HUT GGC ke-2 yang diwarnai penyerahan hadiah kepada Pemenang GGC 10 day challenge.

Hulondalo.id – HUT ke-2 Gorontalo Germas Community (GGC) dirayakan cukup meriah dengan berbagai kegiatan, Sabtu (12/9/2020).

Dimulai dengan senam pagi bersama dan pembagian masker yang diikuti oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan. Dilakukan pula pemotongan tumpeng Germas, penyerahan hadiah kepada Pemenang GGC 10 day challenge dan apresiasi kepada komunitas olahraga yang hadir.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole berharap GGC tetap bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan mendukung program kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Selamat hari ulang tahun yang kedua. Kami tahu GGC telah banyak membantu program di bidang kesehatan dan bukti nyata yang kami lihat sangat banyak,” kata Misranda.

Misranda juga mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19 GGC turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan penyakit.

“Menghadapi Pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo GGC juga punya peran besar yang selama ini cukup mendukung program kami dalam pengendalian dan penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan, Nana Mulyana memberikan apresiasi kepada GGC. Walaupun usia GGC masih tergolong muda, namun cukup aktif melaksanakan aktivitas fisik, serta peran Dinas Kesehatan dan Bapppeda dalam gerakan masyarakat hidup sehat.

“GGC masih muda tapi aktivitasnya luar biasa, saya atas nama badan Litbangkes selaku Binwilnya Gorontalo memberikan apresiasi. Ini positif buat kita, sekali lagi kami sangat apresiasi dan mendukung gerakan Gorontalo Germas Community,” ujar Nana.

Gerakan ini pula, lanjut Nana, sejalan dengan program pemerintah yang fokus pada upaya promotif dan preventif.

“Di era Covid-19 upaya yang paling penting adalah melakukan pencegahan. Mencegah bisa dilakukan oleh semua orang dalam konteks ini dan pesan yang ingin disampaikan oleh Gorontalo Germas Community saat ini cukup bagus 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Nana.

Acara ini didukung oleh sponsor yang menyediakan hadiah dan bingkisan di antaranya Bank BSG, Grand Q Hotel, Tropicana Slim, Kalbe Farma, Bams Motor, Nutrive Fiber Shot, PT Harvest Gorontalo Indonesia, Fitbar, Donut Kentang Delicious, Apotik Rizky Farma, LED Gorontalo dan Tridi Organizer.(adv/alex)