Meriahnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UBM Gorontalo

Meriahnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UBM Gorontalo

05/11/2021 20:49 0 By Maman

Maulid Nabi UBM Gorontalo

Peringatan Maulid Nabi oleh civitas akademika UBM Gorontalo diisi dengan tausiah dan doa bersama di Pendopo Bina Mandiri. Jum’at (5/11/2021). (F. Humas/Efendi)

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Jum’at (5/11/2021). Kegiatan yang digelar di Pendopo Bina Mandiri ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan Ustadz Husni Idrus LC. M.Si sebagai penceramah, serta dihadiri Ketua YBMG, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM, IPM didampingi Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes.

Dalam penyampaiannya, Ketua YBMG, Azis Rachman mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk senantiasa bersyukur atas berkah dan rahmat Allah SWT serta meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW.

“Marilah senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberikan kesempatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Melalui momentum ini, marilah kita jadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai figur tauladan dalam berucap maupun berbuat tak terkecuali dalam tugas kita sebagai akademisi pengembang ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Seperti biasa, tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gorontalo digelar dengan cara membuat walima. Hal yang sama juga dilakukan oleh civitas akademika UBM Gorontalo dan kemudian walima tersebut diantar ke beberapa panti asuhan. (ais/rls)