Meriahnya Sepeda Santai HUT Kodam XIII/Merdeka ke 61, Ada Doorprize Pula

Meriahnya Sepeda Santai HUT Kodam XIII/Merdeka ke 61, Ada Doorprize Pula

15/06/2019 14:29 0 By Alex

Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw didampingi Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail saat melepas ratusan peserta Fun Bike Jaya Sakti di Markas Yonif 713/Satyatama dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka ke 61

Hulondalo.id – Ratusan pesepeda ikut meramaikan semarak HUT Kodam XIII/Merdeka ke-61 dalam kegiatan bertajuk Fun Bike Jaya Sakti, Sabtu (15/6/2019).

Kegiatan sepeda santai ini dilepas secara bersama oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rahcmad Fudail, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw dan Walikota Gorontalo Marten A Taha dan diikuti oleh sekitar 500 peserta dari TNI, Polri, pemerintah daerah serta komunitas sepeda yang ada di Gorontalo.

Kegiatan ini mengambil titik start dari Yonif 713/Satyatama dan finish di Lapangan Taruna Kota Gorontalo, atau dengan jarak tempuh kurang lebih 25 Km.

Sebelumnya, Kodam XIII/Merdeka dilikuidasi dan digabungkan dengan Kodam XIV/Hasanuddin dengan nama Kodam VII/Wirabuana. Atas pertimbangan strategis pimpinan TNI dan TNI AD, maka pada 2016 Kodam XIII/Merdeka dibangkitkan kembali.

Dalam menghadapi kembalinya Kodam XIII/Merdeka yang diambil sesuai awal berdirinya 61 tahun yang lalu, maka Kodam XIII/Merdeka secara serentak menggelar kegiatan sepeda santai atau Fun Bike Jaya Sakti yang diselenggarakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam, termasuk diantaranya Korem 133/Nani Wartabone dengan menggelar sepeda santai.

Salah satu peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor pada Fun Bike Jaya Sakti dalam rangka memperingati HUT Kodam XIII/Merdeka ke 61.

Selain itu, Fun Bike Jaya Sakti ini ada doorprize juga yang turut dibagikan kepada peserta. Sebelumnya, digelar pula kegiatan  bakti sosial berupa sunatan massal, pengobatan gratis hingga donor darah.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail secara simbolis menyerahkan hadiah sepeda gunung kepada salah seorang peserta yang beruntung.

Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw juga menyerahkan secara simbolis hadiah sepeda gunung kepada peserta yang beruntung.

(Yadin)