Meski di Tengah Pandemi, Pola Pembinaan Olahraga di Gorontalo Terus Ditingkatkan

Meski di Tengah Pandemi, Pola Pembinaan Olahraga di Gorontalo Terus Ditingkatkan

09/09/2020 20:58 0 By Alex

Asisten bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Syukri J. Botutihe bersama perwakilan unsur Forkopimda mengikuti peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 secara daring, Rabu (9/9/2020). ( F. Fadli/Humas)

Hulondalo.id – Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh pihak untuk merancang kembali sistem pembinaan atlet secara besar-besaran.

Pemerintah Provinsi Gorontalo pun tetap berkomitmen untuk menata kembali pola pembinaan olahraga meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Tadikan sudah ada arahan dari bapak presiden, artinya beliau meminta kepada seluruh komponen termasuk di daerah dan orang-orang yang berkepentingan terhadap olahraga dan seluruh stakeholder untuk mereview kembali manajemen peningkatan prestasi olahraga kita,” jelas Asisten bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Syukri J. Botutihe usai mengikuti peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 secara daring, Rabu (9/9/2020).

Arahan Presiden Jokowi tersebut akan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam peningkatan manajemen atlet.

“Mungkin ini juga yang akan ditindaklanjuti oleh daerah dan menjadi perhatian dari pemerintah Provinsi Gorontalo. Dari sisi pembiayaan juga akan menjadi perhatian oleh pak gubernur dan pemerintah provinsi sesuai dengan kemampuan daerah yang ada sekarang ini,” kata Syukri.

Syukri juga memastikan akan tetap ada anggaran yang diberikan dalam pembinaan olahraga meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Terkait penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada atlet, pelatih, dan pembina olahraga berprestasi saat peringatan Haornas tahun 2020 merupakan bentuk apresiasi dari rasa terima kasih sekaligus memberikan motivasi kepada para atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Mudah mudahan dengan pemberian motivasi seperti ini bisa memberikan semangat kepada bibit-bibit unggul Gorontalo agar lebih rajin berlatih, dan harus punya motivasi dan tidak terpengaruh dengan situasi sekarang yang lagi masa pandemi, dan mudah-mudahan bibit bibit baru bisa mengharumkan daerah kita ini, tentunya nama bangsa kita Indonesia,” tandasnya.(adv/alex)