Meski Masih Berproses di PTUN, Nelson: Pelayanan Publik harus Jalan

Meski Masih Berproses di PTUN, Nelson: Pelayanan Publik harus Jalan

18/05/2021 20:40 0 By Maman

Pelantikan 3 Kades Bupati Nelson

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan SK kepada salah seorang kades yang dilantik. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Meski masih berproses di PTUN, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memutuskan untuk melantik tiga Kepala Desa (Kades), yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, antara lain agar pelayanan publik tetap berjalan.

Tak hanya itu, Bupati juga mengatakan bahwa, pelantikan ketiga kades ini juga karena, pertama, menghargai proses. Kedua, aturan.

“Sesuai aturan bahwa, 30 hari setelah ditetapkan harus dilakukan pelantikan,” Bupati, Selasa (18/5/2021).

Pelayanan pemerintahan dan  masyarakat kata Bupati, harus jalan. Jangan hanya karena seseorang kata dia, pelayanan pemerintahan dan kepada masyarakat terhambat. Apalagi kedepan, banyak yang harus dilakukan oleh Kades.

Seperti penanganan Covid-19, dana desa, serta menjalankan program desa. Dia berharap, kades yang telah dilantik segera berkonsolidasi dengan rakyat, aparat desa serta lawannya saat di pilkades.

“Pelantikan ini semata-mata demi kepentingan masyarakat, bila ada gugatan kita hargai prosesnya, jika hasilnya sudah ada, kita akan evaluasi,” pungkas Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Gorontalo, Nawir Tondako mengatakan, 89 kepala desa terpilih telah selesai dilantik. Nawir berharap, kades terpilih bekerja sesuai tupoksi. Lebih produktif lagi serta mengelola pemerintahan desa.

“Semua kades sudah dilantik, terkait persoalan, kami siap mengawalnya hingga ada putusan,” ungkap Nawir.

3 kades yang dilantik di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo ini masing-masing, Kades Hutabohu Kecamatan Limboto Barat, Kades Moahudu Kecamatan Tabongo, dan Kades Mootilango Kecamatan Tibawa. (Pin/Adv)