Meski Virtual, Tradisi Halalbihalal Universitas Terbuka Tetap Digelar

Meski Virtual, Tradisi Halalbihalal Universitas Terbuka Tetap Digelar

25/05/2021 17:22 0 By Syakir

Hulondalo.id – Meski digelar secara virtual, Halalbihalal Universitas Terbuka (UT) berlangsung penuh khidmat, dan diikuti seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan UT.

Mengawali sambutan pada Halalbihalal Senin, (24/3/2021) itu, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur, karena masih diberi kesempatan melakukan Halalbihalal meski hanya secara virtual melalui Zoom Meeting.

Disampaikan Rektor UT, pentingnya memahami makna dan kandungan hikmah Halalbihalal itu sendiri, untuk diimplementasikan dalam pengabdian diri bagi bangsa, dan institusi Universitas Terbuka.

“makna yang terkandung dalam halalbihalal akan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan yang lebih baik dan bagaimana kita bisa saling mengasihi dan menyayangi di lingkungan bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, hadir sebagai penceramah dalam Halalbihalal Universitas Terbuka adalah pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin KH. Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus.

Dalam ceramahnya, Gus Mus berharap, dengan berpuasa dan kewajiban lainnya yang di jalankan di bulan Ramadan menjadikan kita pribadi baik antar sesama manusia, dan kita sebagai mahluk Allah SWT bisa menjadi pribadi yang bertakwa, adil dan muhsinin sehingga dapat di terapkan dalam berkehidupan nantinya. (adv)