Miliki Sabu-sabu, 4 Warga Kota Gorontalo Ini Diringkus Polisi

Miliki Sabu-sabu, 4 Warga Kota Gorontalo Ini Diringkus Polisi

19/03/2020 16:15 0 By Alex

Empat tersangka narkoba yang berhasil diringkus Tim Opsnal Polda Gorontalo di wilayah Kota Gorontalo, Rabu (18/3/2020).

Hulondalo.id – Tim Opsnal Polda Gorontalo lagi-lagi meringkus 4 warga Kota Gorontalo yang diduga sedang melakukan transaksi narkoba, Rabu (18/3/2020).

Adapun 4 tersangka ini masing-masing berinisial FMH (33), JVP (39), YS (50) dan seorang perempuan berinisial AYR (30). Mereka diringkus polisi di Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

“Benar penangkapan itu, tepatnya di Kelurahan Botu, kecamatan Dumbo Raya,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, Kamis (19/3/2020).

Adapun kronologis penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa diduga akan ada transaksi narkoba di Kelurahan Botu. Tim Opsnal Polda Gorontalo pun langsung menuju lokasi.

Saat di lokasi, polisi melihat lelaki FMH yang mengendarai sepeda motor mendatangi rumah perempuan AYR. Di situlah polisi langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan keduanya.

Setelah digeledah, polisi menemukan 1 sachet kecil berisi butiran kristal bening yang diduga kuat sabu-sabu. Paket kecil itu ditemukan di saku celana belakang FMH.

Kepada polisi, FMH mengaku jika barang haram itu diperolehnya dari YS yang beralamat di Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Tim Opsnal pun langsung bergegas. Setiba di rumah YS, polisi langsung melakukan penggeledahan dengan masuk ke kamarnya.

Saat itu, YS sedang bersama rekannya JVP. Pun di dalam kamar itu, polisi mendapati perlengkapan alat hisap sabu yakni, 1 buah pireks kaca yang berisi butiran kristal bening diduga sabu-sabu, 1 (satu) sachet plastik kecil butiran kristal bening disaku celana bagian kanan belakang milik YS.

Setelah penggerebekan itu, mereka berempat pun langsung digelandang ke Mapolda Gorontalo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Adapun total barang bukti yang berhasil disita di antaranya 2 sachet plastik kecil berisi kristal bening yang diduga sabu-sabu, 2 buah Handphone, 1 buah pireks kaca berisi butiran kristal bening yang diduga sabu-sabu, 1 buah bong atau alat hisap, 1 buah korek api yang sudah dimodifikasi, 1 lembar resi transfer dan 1 buah sedotan plastik putih yang sudah dimodifikasi.

“Kasus ini masih terus dikembangkan dan ditindaklanjuti oleh Dit Narkoba Polda Gorontalo. Kasus narkoba akan terus menjadi perhatian Polda Gorontalo dan memberantasnya sampai ke akar-akarnya,” tandas Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK.(Alex)