Miliki Sistem E-Learning, Kampus UMGo Siap Terapkan Kuliah Daring

Miliki Sistem E-Learning, Kampus UMGo Siap Terapkan Kuliah Daring

23/03/2020 22:26 0 By Maman

Rektor UMGo Dr. dr. Isman Jusuf Sp.S.

Hulondalo.id – Antisipasi wabah Virus Corona, kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) telah menyiapkan diri secara matang. Rektor UMGo Dr. dr. Isman Jusuf Sp.S mengatakan, saat ini kampus telah memiliki sistem belajar berbasis E-Learning.

“Kita sudah punya E-Learning, para dosen juga sudah mulai memasukkan materi kuliahnya dalam E-Learning tersebut,” ujar Isman Jusuf kepada Hulondalo.id, Senin (23/3/2020).

Selain itu kata Isman, para dosen diminta untuk memanfaatkan aplikasi perkuliahan secara daring seperti Google Clasroom dan Zoom. “Bahkan bisa juga menggunakan video xall, skype, dan grup WA,” tambahnya.

Para Dosen juga, sudah menyampaikan ke mahasiswa model perkuliahan online masing-masing yang dipilih. Diakui Isman, penerapan sistem perkuliahan secara online sendiri, tidak dipermasalahkan. Baik dosen maupun mahasiswa.

“Selain untuk mengantisipasi Covid-19, ini juga sebuah keniscayaan di era revoulusi industri 4.0,” ungkapnya.

Seluruh komponen civitas kampus dilibatkan untuk memastikan penerapan perkuliahan secara online ini, berjalan sesuai standar yang ditetapkan.

“Wakil Rrektor 1 bersama para Dekan diminta untuk memantau, LP3M memastikan kuliah ini sesuai Standar Penjaminan Mutu, kemudian UPT Pangkalan Data dan Sistem Informasi melakukan pendampingan pada Dosen dan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan secara online,” tandas Isman. (Ika)