Mimpi Nahdlatul Ulama Pohuwato Akhirnya Terwujud

Mimpi Nahdlatul Ulama Pohuwato Akhirnya Terwujud

21/03/2021 12:46 0 By Yadin

Peletakan batu pertama Graha oleh Bupati Pohuwato.

Hulondalo.id – Berawal dari sebuah mimpi, graha Nahdlatul Ulama Pohuwato akhirnya terwujud yang diawali dengan peletakan batu pertama di kawasan masjid agung Baiturrahim Kabupaten Pohuwato, Ahad (21/3/2021).

Peletakan batu pertama itu dihadiri langsung oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Abdul Manan Ghani, Ketua PWNU Provinsi Gorontalo, Zulkarnain Suleman, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga beserta unsur Forkopimda.

Ketua PCNU Pohuwato, Daiman Ali mengatakan, pembangunan graha NU berawal dari mimpi semasa almarhum sesepuh NU, pengasuh dan pendiri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah masih hidup, KH. Abdul Ghofir Nawawi. Kemudian lahirlah ide dan gagasan untuk memulai mimpi itu saat musyawarah IKA PMII beberapa waktu lalu.

“Sejak kami melaksanakan musyawarah IKA, disitulah mimpi, ide, gagasan keinginan yang kuat ada sekretariat bersama,” ungkap Daiman.

Setelah peletakan batu pertama lanjut Daiman, akan langsung dilanjutkan dengan pekerjaan gedungnya.

“Insya Allah 3 atau 4 bulan lagi pak kiai (Abdul Manan Ghani) akan datangi lagi untuk meresmikan walaupun baru 1 lantai. Besok akan dimulai pekerjaannya,” jelas Daiman.

Pembangunan graha NU ini pun mendapat dukungan dari Bupati Saipul Mbuinga. Kata Bupati, semoga dengan dibangunnya graha NU dapat meningkatkan sumber daya manusia khususnya kaum muslimin Pohuwato.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan kepada seluruh jajaran pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Pohuwato serta semua pihak yang sudah berupaya merencanakan pembangunan gedung graha NU ini, tentu dalam rangka ikut mewujudkan cita-cita bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang dasar 1945,” ucap Saipul. (yadin/adv)