Minggu Depan Pasar Ombulodata Gorontalo Utara Dibuka, Tahap Uji Coba

Minggu Depan Pasar Ombulodata Gorontalo Utara Dibuka, Tahap Uji Coba

02/06/2020 20:42 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin didampingi Wakil Ketua 2 DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik mengikuti rapat Forkopimda. (foto:prin)

Hulondalo.id – Minggu depan, pasar mingguan di Gorontalo Utara akan dibuka. Namun kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, ini masih dalam tahapan uji coba di pasar Ombulodata Kecamatan Kwandang.

“Uji coba pasar ini merujuk pada petunjuk Gubernur Gorontalo,” kata Bupati dalam wawancara usai menggelar rapat Forkopimda di aula tinepo kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (2/6/2020).

Untuk pasar harian kata dia, itu tetap berjalan seperti biasanya.

Dalam rapat tersebut kata Bupati, juga membahas difungsikannya kembali masjid atau tempat-tempat ibadah. Namun kata dia, dengan catatan harus mengajukan ijin ke Gugus Tugas, sesuai persyaratan dari Menteri Agama RI.

“Harus ada pula semacam persyaratan bahwa diwilayah masjid yang akan dibuka kembali, tidak terpapar virus corona atau, aman dari Covid-19, minimal tidak ada ODP,” kata Bupati.

Disinggung tentang pelaksanaan New Normal di Gorontalo Utara, Bupati menjelaskan Gorontalo Utara masih tetap memberlakukan PSBB, akan tetapi New Normal mulai beradaptasi sekaligus disosialisasikan.

Bahkan kata dia, akan ada sanksi yang diberlakukan pada pelaksanaan new normal, jika ada yang melanggar. Sanksi akan menyesuaikan dengan Pergub.

“Agar tidak tumpang tindih sanksinya, nanti kita lihat mana yang boleh sanksi administratif, mana juga bukan administratif, nanti kita lihat dari sisi pelanggaran,” tandasnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan Lomba Inovasi Daerah, Gorontalo Utara akan ikut ambil bagian dengan mengangkat sektor pasar. (Prin/Adv)