Miniatur Indonesia di Karnaval Budaya Pohuwato

Miniatur Indonesia di Karnaval Budaya Pohuwato

03/05/2019 04:22 0 By Yadin

Bupati Pobuwato Syarif Mbuinga (kemeja putih), ikut larut dalam tarian masamper yang dibawakan suku sangihe, di karnaval budaya, Kamis (2/5/2019).

Hulondalo.id – Penampilan karnaval budaya dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kabupaten Pohuwato yang ke 16, Kamis (2/5/2019) yang diselenggarakan di kawasan Pantai Pohon Cinta mengundang perhatian ratusan pengunjung.

Pantauan hulondalo.id, ada berbagai macam penampilan budaya oleh masyarakat Kabupaten Pohuwato yang mampu memukau para pengunjung yang datang menyaksikan.

Tarian gorontalo

Ada reog ponorogo, kuda lumping sampai penampilan barongsai oleh komunitas Gorontalo Lion Dance. Bahkan, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama Ketua DPRD Nasir Giasi dan Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo Sik MH ikut terjun langsung memperagakan tarian masamper dari Sangihe.

Reog ponorogo

Festival budaya seperti ini sudah rutin diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato pada setiap perayaan ulang tahun Kabupaten Pohuwato, sejak beberapa tahun terakhir ini. (**)