Miras Beredar ‘Bebas’ di Kota Gorontalo, Aparat Harus Tegas

Miras Beredar ‘Bebas’ di Kota Gorontalo, Aparat Harus Tegas

17/05/2021 19:53 0 By Syakir

AW Thalib

Hulondalo.id – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo bidang hukum dan pemerintahan meminta tindakan tegas dari aparat hukum baik kepolisian, satpol PP dan Pemerintah Daerah kota Gorontalo dalam memberantas maraknya minuman keras di wilayah hukum Kota Gorontalo.

Menurut Ketua Komisi I AW Thalib mengatakan, apalagi kejadian pembunuhan disebabkan minuman keras yang terjadi di terminal 42 Andalas Kota Gorontalo.

“Menyoal minuman keras berakohol, ibaratnya mereka yang memiliki niat kurang baik ini untuk melakukan upaya lain sampai menembus petugas keamanan,” ungkapnya, Senin (17/5/2021).

Semua cara dilakukan oleh oknum dalam melakukan jual beli miras. Kata AW Thalib, mereka tentunya tidak memuat barang haram tersebut diskala besar. Tapi, mereka melakukan muatan di tempat yang skala kecil dengan berbagai macam cara.

“Melalui kantong plastik yang kecil, mobil kecil yang tidak mengandung kecurigaan dan motif lain yang dilakukan sampai bisa diedarkan di wilayah Gorontalo,” terangnya.

“Hal-hal seperti ini harus diperketat oleh pihak keamanan diwilayah perbatasan disemua pintu baik kecil maupun besar dalam peredaran miras ini,” tegas AW Thalib.

Dalam rapat komisi I pun akan melakukan koordinasi dengan pihak Polda Gorontalo, Polresta Gorontalo Kota, Satpol PP, Kesbangpol, dan pihak Pemerintah Daerah dalam menangani kasus kriminalitas di Kota Gorontalo.

“Ini tentunya menjadi tantangan kita semua khususnya masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk tidak melakukan jual beli minuman haram berakohol ini,” tandasnya. (Inkri/Adv)