Miris, 14 Pelajar SMK di Gorontalo Ini Kedapatan Pesta Miras dan Ngelem

Miris, 14 Pelajar SMK di Gorontalo Ini Kedapatan Pesta Miras dan Ngelem

24/10/2019 21:10 0 By Alex

Sejumlah oknum siswa SMK di Kota Gorontalo ketika kedapatan meneguk miras dan ngelem di GOR Nani Wartabone, Kamis (14/10/2019)

Hulondalo.id – Direktorat Narkoba Polda Gorontalo mengamankan sedikitnya 14 oknum pelajar SMK yang kedapatan sedang pesta minuman keras (Miras) dan menghirup lem fox di kompleks GOR Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Kamis (24/10/2019).

“Iya benar. Mereka semua pelajar. Sudah kita berikan pembinaan,” ungkap Direktur Narkoba, Kombes Pol Dewa Putu Gede Arta.

Sebelumnya, sekitar pukul 13.00 Wita, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di kompleks GOR Nani Wartabone terdapat sekumpulan pelajar sedang asyik berpesta miras.

Berbekal informasi itu, polisi langsung ke lokasi yang dimaksud. Dan ternyata benar, 14 oknum pelajar yang merupakan siswa kelas X di salah satu SMK di Kota Gorontalo itu sedang asyik pesta miras jenis cap tikus. Tidak hanya itu, polisi juga mengamankan lem Fox.

Mereka pun langsung digelandang ke Mapolda Gorontalo. Polisi kemudian mengundang kepala sekolah sekaligus para orang tua siswa untuk diberikan arahan.

“Yang kami tekankan intinya agar para orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anaknya, begitu juga dengan pihak sekolah,” imbuh Dewa.

Para siswa pun dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Penandatanganan surat pernyataan itu disaksikan pula oleh orang tua dan kepala sekolah.

Terpisah, Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengaku sangat menyayangkan peristiwa tersebut. Menurutnya, siswa yang merupakan generasi penerus bangsa ini sudah terpengaruh dengan hal-hal negatif.

“Ini salah siapa? Mari kita sama-sama instropeksi, bagaimana peran orang tua, guru, pemerintah daerah dan semuanya mesti bertanggung jawab, karena masa depan anak menentukan masa depan bangsa, jika masih remaja saja sudah rusak, bagaimana nantinya?,” tegas Wahyu.(alex)