Miris! 2 Oknum Mahasiswa Gorontalo Ini Diciduk Edarkan Ganja

Miris! 2 Oknum Mahasiswa Gorontalo Ini Diciduk Edarkan Ganja

15/12/2020 16:01 0 By Alex

BNN Gorontalo Mahasiswa Ganja

Kepala BNNK Gorontalo Roy Bau saat menjelaskan kronologis penangkapan 2 oknum mahasiswa terkait kasus peredaran narkoba jenis ganja, Selasa (15/12/2020). (F. Snopin)

Hulondalo.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gorontalo menangkap sedikitnya 4 tersangka yang diduga merupakan pengguna dan pengedar narkoba jenis ganja di Gorontalo.

Ironisnya, 2 dari 4 tersangka itu masih tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Gorontalo.

“Jadi dari kasus ini semuanya ada 4 tersangka. Yang ada sekarang 2 tersangka (mahasiswa), 2 lainnya di BNNP,” ujar Kepala BNNK Gorontalo Roy Bau didampingi Kasi Pemberantasan Narkotika, Kompol Damri Dahlan pada konferensi pers, Selasa (15/12/2020).

Adapun 2 tersangka yang tercatat sebagai mahasiswa ini masing-masing berinisial ABM dan ARU.

Kasus peredaran ganja ini terungkap sejak adanya informasi dari masyarakat pada Oktober 2020 silam. Setelah melakukan pengembangan, BNNK mengamankan ABM dan ARU di salah satu tempat kos-kosan di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Saat digeledah, BNNK mendapati mereka bersama barang bukti sedikitnya berupa 10 linting ganja siap pakai seberat 4 gram.

“Mereka ini bisa dikatakan pengguna dan pengedar ganja. Hasil tes urine, keduanya positif ganja,” katanya.

Setelah diinterogasi dan dilakukan pengembangan lebih lanjut, BNNK kemudian menangkap seorang lagi berinisial PW di wilayah Kota Gorontalo. Dari tangan PW, petugas juga mengamankan sedikitnya 8 paket atau 80 linting ganja seberat 20 gram.

Dan untuk pengembangan selanjutnya, termasuk dari mana asal barang itu, BNNK dan BNNP masih terus melakukan penyelidikan sehingga tidak menutup kemungkinan pelakunya akan terus bertambah.

Untuk sementara, para tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman 4 tahun penjara.(opin)