MNC Group Tertarik Angkat Potensi Lokal Gorontalo ke Pentas Nasional

MNC Group Tertarik Angkat Potensi Lokal Gorontalo ke Pentas Nasional

23/03/2021 10:11 0 By Alex

MNC Group

Suasana pertemuan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dengan jajaran Manajemen MNC Group, Senin (22/3/2021). (F. Fikry)

Hulondalo.id – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyambut baik niat MNC Group untuk mengangkat potensi daerah ke pentas Nasional.

Idris mengakui, di masa pandemi ini sangat sulit menggerakkan pembangunan akibat kebijakan penganggaran. Pemerintah sedang melakukan recofusing, realokasi anggaran, dan berbagai upaya untuk mempertahankan ekonomi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangannya ke Gorontalo. Di era pandemi ini pemerintah mengalami kesulitan untuk melaksanakan pembangunan karena keterbatasan anggaran,” ujar Idris, Senin (22/3/2021).

Idris mengatakan, pembangunan harus terus didorong agar mampu mengerakkan roda perekonomian, sektor UMKM, pariwisata dan potensi lokal lainnya masih bertahan.

Potensi ekonomi ini memerlukan promosi di media Nasional. Harapannya, MNC Group melihat potensi ini untuk diangkat ke pentas Nasional.

Idris pun merekomendasikan MNC Group bisa mempromosikan potensi lokal Gorontalo, termasuk pemberian gelar adat kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang rencananya akan dilaksanakan April mendatang.

Sebelumnya, Direktur Pemberitaan MNC Group Yadi Hendriana ingin membuat terobosan baru bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo. Dia berharap, kehadiran MNC Group di Gorontalo mampu menciptakan konten lokal yang memiliki daya saing dapat diangkat secara Nasional.

Ia menilai Wakil Gubernur sangat baik memahami media, memiliki komitmen terhadap pengembangan potensi lokal, ini akan memberi dampak positif bagi masyarakat.

“Kami dari MNC Group ingin membuat terobosan baru bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kami berharap ini akan membuahkan kerja sama,” tandas Yadi.(adv/alex)