Mobnas Ketua & Anggota DPRD Halut juga Menunggak Pajak

Mobnas Ketua & Anggota DPRD Halut juga Menunggak Pajak

10/02/2021 22:54 0 By Maman

Linda Djawa

Kepala Samsat Halut, Linda Djawa.

Hulondalo.id – Selain mobil dinas dilingkup Pemkab Halmahera Utara yang menunggak pajak kendaraan, hal serupa juga ada pada mobil dinas di Sekretariat DPRD Halut. Mobnas yang menunggak pajak ini mulai dari Mobnas Ketua hingga Anggota DPRD.

Rabu (10/2/2021), Kepala Samsat Halut, Linda Djawa mengatakan, akhir tahun 2020 kemarin, daftar tunggakan pajak sudah disampaikan ke Pemkab Halut termasuk Sekretariat DPRD. Penyampaian daftar ini kata Linda, untuk mengingatkan agar segera dilakukan pelunasan.

“Memang ada yang sudah membayar pajak kendaraannya, namun ada juga yang belum, mungkin karena tidak ada koordinasi, ini sebenarnya soal kesadaran saja, sebab, sejak kendaraan itu diserahkan ke satu dinas atau kantor, maka urusan pembayaran pajak itu menjadi tanggungjawabnya,” kata Linda.

“Dan untuk setiap wajib pajak yang tidak tepat waktu membayar pajak kendaraan, ada sanksi administrasi berupa denda, ini juga ada kerjasama dengan kejaksaan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Halut, Abdul Azis Bopeng ketika dikonfirmasi, mengakui hal itu. Namun Azis memastikan akan melunasi tunggakan itu ditahun 2021.

“Anggarannya ada di DPA Sekretariat DPRD, akan kami lunasi,” ungkap Azis.

Azis juga berharap, Samsat Halut lebih pro aktif melakukan operasi rutin kendaraan, dan koordinasi utamanya dengan Bagian Aset Pemkab Halut. Ini kata dia, menghindari kekeliruan dalam daftar registrasi pembayar pajak kendaraan dinas.

“Sebab, ada beberapa kendaraan yang sudah dilakukan pemutihan atau pelelangan,” pungkasnya. (AT)