Momen Hardiknas Saat Ramadhan, PGP dan KNPI Randangan Gelar Bukber

Momen Hardiknas Saat Ramadhan, PGP dan KNPI Randangan Gelar Bukber

03/05/2021 09:43 0 By Yadin

Direktur Panua Gold Partnership, Mohamad Rozlan Tawaa saat menyampaikan sambutan. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Dalam rangka memperingati Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021, Panua Gold Partnership (PGP) dan DPK KNPI Kecamatan Randangan menggelar buka puasa bersama.

Melalui momen kegiatan tersebut, Direktur Panua Gold Partnership, Mohamad Rozlan menyampaikan, bahwa buka puasa bersama ini adalah sebuah eksistensi mereka sebagai generasi bangsa yang tak lalai dengan menghargai perjuangan tokoh pendidik.

“Hardiknas tersebut tak lepas dari peringatan kelahiran dari tokoh besar pendidikan yaitu Ki hajar Dewan Tara. Olehnya dengan momen Ramadhan, peringatan Hardiknas kali ini kami lakukan dengan cara buka puasa bersama dengan beberapa organisasi pemerintah maupun non pemerintah yang sangat mendukung pengembangan pendidikan di Kabupaten Pohuwato pada khususnya,” ujar Rozlan.

Terpisah Ketua DPK KNPI Randangan, Yopin Polutu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Motolohu Selatan yang telah membantu untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ucapan terima kasih juga kepada anggota DPRD Pohuwato, ibu Isna Mbuinga yang telah menyantuni langsung kaum duafa dan masyarakat Motolohu Selatan dengan berbagi paket bantuan bahan pokok makanan dan santunan lainnya,” tutur Yopin.

“Kami sangat mengapresiasi kepada salah satu srikandi aleg Randangan-Taluditi ini, bukan hanya menyerahkan bantuan tersebut, setelah solat Magrib beliau mengajak kami untuk melakukan jelajah kepada beberapa masyarakat Motolohu Selatan yang sedang sakit dengan melihat langsung kondisi dan keadaan mereka serta diberikan penguatan dan motivasi untuk terus berusaha berobat agar tidak putus asa,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan kepada warga. (f.istimewa)

Terakhir, Rozlan mendoakan semoga para tokoh pendidik dan guru yang ada di Pohuwato akan selalu sehat walafiat dan umur panjang.

“Kita juga doakan bagi para guru-guru yang telah wafat semoga diampuni segala dosanya dan diterangkan kuburnya serta segala pengabdiannya menjadi cahaya dalam pusarannya,” ucap Rozlan. (yadin/adv)