Momentum Hardiknas, Bangun SDM yang Kuat, Terampil & Mampu Jawab Tantangan

Momentum Hardiknas, Bangun SDM yang Kuat, Terampil & Mampu Jawab Tantangan

03/05/2019 15:01 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyerahkan penghargaan kepada siswa SDN I Anggrek Kelas IV Gloria Syalomita Maabuat yang akan mengikuti lomba bercerita tingkat nasional. (humas)

Hulondalo.id – Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, agar fokus pada potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan SDM, yang dilandasi karakter yang kuat, terampil, kecakapan dan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, salah satu faktor terbentuknya warga negara yang demokratis, merupakan tujuan pendidikan Nasional.

“Undang – undang nomor 20 tahun 2003 menyebutkan bahwa, tujuan pendidikan nasional mengembangkan potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” kata Bupati Indra.

Peringatan Hardiknas di Gorontalo Utara digelar Kamis (2/5/2019) melalui Upacara yang dipimpin langsung Bupati Indra. Dalam kesempatan itu juga, Bupati Indra membacakan tema Hardiknas tahun ini, yakni menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan.

Tema tersebut kata kat Bupati Indra, dimaksudkan untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai, dan pengalaman kebudayaan, guna meningkatkan SDM yang berkualitas, demi twrwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Pada kegiatan tersebut pula, Bupati menyerahkan berbagai penghargaan dan bonus kejuaraan dan lomba khusus dibidang pendidikan.

Penghargaan dan bonus tersebut yakni, guru berprestasi, guru berdedikasi, juga Terbaik I Lomba Bercerita tingkat Provinsi Gorontalo yang diraih siswa SDN I Anggrek Kelas IV Gloria Syalomita Maabuat. Siswa ini nantinya akan mewakili Gorontalo ke tingkat Nasional. (man/hms_fhr)