Momentum Isra Miraj, Anas: Tetap Terapkan Prokes Covid-19

Momentum Isra Miraj, Anas: Tetap Terapkan Prokes Covid-19

11/03/2021 00:56 0 By Yadin

Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung Boalemo.

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah di Masjid Agung Boalemo, Rabu (10/3/2021).

Plt Bupati Boalemo, unsur Forkopimda, Ketua MUI serta pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo turut hadir pada acara tersebut.

Di tengah pandemi Covid 19, Anas mengatakan, pelaksanaan Isra Miraj tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun Kabupaten Boalemo sudah masuk hari ke-5 berstatus zona hijau.

“Alhamdulillah, status zona hijau ini berkat kerja keras kita semua. Kita berdoa dalam situasi seperti ini, zona nol kasus covid tetap kita pertahankan. Namun, kita tetap menjaga, waspada, dan menerapkan protokol kesehatan, karena nol kasus ini bukan menjadi jaminan bahwa covid ini tidak ada,” jelas Anas.

Kata Anas, seluruh perayaan Isra Mir’aj di Kabupaten Boalemo tetap dilaksanakan secara terbatas.

“Pada malam ini kami mengimbau, kepada seluruh jajaran pemerintahan di desa tetap menjaga protokol kesehatan, dan kapasitas yang hadir minimal 50 persen dari kapasitas ruangan,” pinta Anas.

Disamping itu, ia berharap peringatan Isra Miraj jangan hanya menjadi sebuah rutinitas tanpa makna.

“Yang kita akan laksanakan terkait dengan Isra Miraj ini berhubungan dengan salat lima waktu. Dan itu yang paling utama. Begitupun memahami perjalanan isra dan miraj Rasulullah SAW,” pesannya. (Mg-03/Adv)