Momentum Kemerdekaan RI, UNG Kukuhkan 4.727 Mahasiswa Baru Tahun 2021

Momentum Kemerdekaan RI, UNG Kukuhkan 4.727 Mahasiswa Baru Tahun 2021

17/08/2021 13:49 0 By Maman

Pengukuhan Mahasiswa Baru UNG 2021

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST,MT menyematkan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru yang dikukuhkan. (foto:hms)

Hulondalo.id – 4.727 mahasiswa baru resmi menjadi bagian dari civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Mereka dikukuhkan sebagai mahasiswa angkatan 2021 oleh Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, melalui Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru UNG, Selasa (17/8/2021).

Rangkaian pengukuhan ditandai dengan penyematan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru, dilanjutkan dengan pengucapan janji mahasiswa baru yang disampaikan dihadapan Rektor, Ketua dan anggota Senat UNG.

Rektor mengungkapkan, momen hari kemerdekaan Republik Indonesia menjadi sangat membahagiakan. Karena, UNG telah resmi mengukuhkan 4.727 mahasiswa baru yang menjadi bagian dari civitas akademika.

“Selamat datang di kampus impian kalian untuk menimba ilmu, kampus sebagai tempat yang dapat memberikan pengalaman berharga untuk bekal masa depan kalian. Mahasiswa baru adalah nafas UNG dalam menjalankan cita-cita luhur bangsa,” ungkap Rektor.

Menurutnya, mahasiswa baru tahun 2021 merupakan orang-orang terpilih karena, berhasil bersaing dengan ribuan pendaftar lain yang ingin kuliah di UNG. Tentunya kesempatan menimba ilmu di Kampus Kerakyatan UNG harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan menjadikan diri sebagai mahasiswa unggul dan berdaya saing.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan belajar mengembangkan diri dan memperkaya pengalaman dengan berorganisasi, sehingga ketika keluar dari UNG nanti kalian telah siap untuk bersaing menjadi yang terbaik,” terang Rektor.

Untuk tahun akademik 2021-2022 tercatat UNG menerima 4.727 mahasiswa baru, yang terdiri dari program diploma, program sarjana, program magister dan program doktor. Dibandingkan tahun lalu jumlah mahasiswa baru yang diterima tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 9 persen, dengan keseluruhan mahasiswa berasal dari 24 Provinsi yang ada di Indonesia. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)