Monitoring Bantuan, Hamid Kuna: Kedepan, Jumlah Penerima Ditambah

Monitoring Bantuan, Hamid Kuna: Kedepan, Jumlah Penerima Ditambah

08/10/2021 13:36 0 By Maman

Monitoring Bantuan Usaha

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna saat melakukan monitoring bantuan Program Perempuan Kepala Keluarga di Desa Luwoo, Kabupaten Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Monitoring program bantuan pemerintah kepada perempuan kepala keluarga pengelola industri rumahan, dilakukan Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo. Secara umum kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna, penerima sangat senang atas bantuan tersebut.

Hamid mengatakan, bantuan tahun 2021 ini diberikan kepada 34 orang masing-masing mendapatkan Rp5 juta.

“Penerima merupakan perempuan yang memiliki usaha dan perlu dikembangkan, melalui program Pemprov Gorontalo, di Desa Luwoo sendiri ada perempuan penjual Kue,” ungkapnya, Jum’at (8/10/2021).

Hamid juga menjelaskan, selama ini jumlah bantuan tersebut memang masih terbatas. Kedepan kata Hamid, akan direkomendasikan bantuan tersebut ditambahkan kepada yang wajib menerima.

“Kita akan coba ditambahkan kuota penerima bantuan ini kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu, Kasie PG Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Titi Kristiani Margono mengatakan, program bantuan ini ada di Dinas Sosial. Dia menjelaskan, penerima bantuan disesuaikan dengan potensi yang dimiliki. Jika penerima bantuan usahanya kue, maka bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan pembuatan kue.

“Anggaran ini dari APBD Provinsi Gorontalo, dan kita salurkan dalam bentuk bahan atau barang yang dibutuhkan,” terangnya.

Ditempat yang sama, salah seorang penerima bantuan yang punya usaha menjual kue, Yolanda Siska Rivai mengatakan, bantuan tersebut membantunya untuk mengembangkan usaha penjualan kue.

“Terima kasih atas bantuannya, semoga ini bermanfaat bagi saya,” Kata Yolanda.

Monitoring ini juga dihadiri Nikma Tahir, I Wayan Sudiarta, Irwan Berahim dan Indri Monoarfa. (Inkri)