Monitoring Pamsimas, Thomas: Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Monitoring Pamsimas, Thomas: Sesuai Kebutuhan Masyarakat

09/04/2021 19:43 0 By Maman

Monitoring Pamsimas

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan monitoring pekerjaan Pamsimas di Desa Molanihu. (foto:hms)

Hulondalo.id – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili memastikan pekerjaan Pamsimas di Desa Molanihu Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kita memastikan pekerjaan Pamsimas itu berjalan dengan baik, dan sesuai kebutuhan masyarakat sekitar,” ungkap Thomas, Jum’at (9/4/2021).

Thomas mengatakan, pekerjaan pamsimas ini menelan anggaran yang bersumber dari APBN sebesar, Rp 160 juta dan ditambah 20% iuran masyarakat sesuai Peraturan Desa yang diintervensi, guna menjaga fasilitas yang ada.

“Lokasi dari masyarakat yang akan memanfaatkannya kurang lebih 3.800 meter,” pekerjaan ini ditargetkan selesai ini Juli 2021 mendatang,” kata Thomas.

Terpisah, Koodinator Pamsimas Kabupaten Gorontalo, Moh. Idris berharap, kontruksi dari pekerjaan ini berjalan sebagaimana mestinya, baik itu anggaran dan pengawasan dari DPRD Provinsi Gorontalo.

“Agar masyarakat benar-benar dapat menikmati program ini,” ujar Idris.

Nantinya kata Moh. Idris, 116 jiwa yang memanfaatkan program ini. Desa Molanihu juga kata dia, merupakan desa yang mandiri dalam pengelolaan anggaran, terkait kebutuhan masyarakat setempat. (MG01/Adv)