Monitoring Pelaksanaan PSBB, AW Thalib : Masyarakat Mulai Patuh

Monitoring Pelaksanaan PSBB, AW Thalib : Masyarakat Mulai Patuh

13/05/2020 22:39 0 By Rinto

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan aturan PSBB di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dan Bone Bolango

Hulondalo.id- Himbauan pemerintah kepada masyarakat dalam mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang terhitung sejak tanggal  4 sampai 17 Mei 2020 terus dievaluasi. Hal ini dilakukan Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, pada kegiatan monitoring terhadap pelaksanaan PSBB dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Gorontalo, yang ada di dua Kabupaten masing-masing Bone Bolango dan Gorontalo Utara.

Ketua Komisi I AW Thalib mengatakan, dari hasil tinjauan di lapangan, sebagian besar masyarakat sudah mentaati pelaksanaan PSBB ini. Hal tersebut dibuktikan, dengan tidak adanya lagi aktivitas warga di tempat-tempat umum seperti pasar, tempat ibadah, warung makan, serta akses buka tutup perbatasan kecamatan.

“Dari laporan pemerintah setempat, banyak warga yang sudah mengikuti himbauan pemerintah terkait aturan PSBB, dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” ungkap AW Thalib, Rabu (13/5/2020).

Dirinya berharap, dengan adanya pelaksanaan PSBB ini, dalam menghilangkan penyebaran kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo, sehingga kondisi perekonomian masyarakat akan kembali pulih, tandasnya. (Rinto/Adv)