Monitoring Pembangunan Sumur Air Baku, Meyke: Manfaatkan Program Ini

Monitoring Pembangunan Sumur Air Baku, Meyke: Manfaatkan Program Ini

14/08/2021 11:37 0 By Maman

DPRD Prov Gorontalo Pembangunan Sumur Air Baku

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat meninjau pembangunan sumur air baku di Desa Raharja Kecamatan Wonosari Boalemo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Saat melakukan monitoring pembangunan sumur air baku di Desa Raharja Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Kamaru meminta, program ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat Gorontalo.

Meyke mengatakan, saat ini, disetiap pemukiman warga, kendalanya adalah penyediaan air bersih. Olehnya, ada program dan kegiatan dari Balai sungai. Syaratnya kata Meyke, menyediakan pemukiman lahan dengan ukuran 10m×10m ditengah-tengah pemukiman yang tidak tersedia air bersih.

“Nah! atas dasar dan ketentuan ini, jika memenuhi persyaratan, maka kita akan mengajukan ke balai sungai dan sarana prasarana air baku ini direalisasikan,” ungkap Meyke.

Dia juga mengatakan, program ini untuk kesejahteraan masyarakat Gorontalo utamanya ketersediaan air bersih.

Dalam kesempatan itu juga, Meyke menyentil soal kawasan kelurahan Buliide dan Donggala, Kota Gorontalo yang notabenenya sangat memerlukan air bersih.

“Silakan menghubungi kami sebagai wakil rakyat, utamanya dapil Kota Gorontalo dalam mengaspirasikan program ini. Sebab, program ini sangat mudah hanya saja menyediakan aset lahan untuk pembangunan sumur air baku ini,” terangnya.

“Saya berharap warga Kota Gorontalo agar dapat memanfaatkan program yang diberikan oleh balai sungai ini untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya Srikandi Golkar itu. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)