Monitoring Program BLPD, La Ode : Bantuan Wajib Bagi Masyarakat Kena Dampak Covid-19

Monitoring Program BLPD, La Ode : Bantuan Wajib Bagi Masyarakat Kena Dampak Covid-19

20/05/2020 13:01 0 By Rinto

 

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, saat melakukan monitoring BLPD di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, Selasa (19/5/2020).

Hulondalo.id- Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo meminta program penyaluran Bantuan Langsung Pangan Daerah (BLPD) yang disalurkan kepada masyarakat, memiliki nilai gizi seimbang untuk menambah imun tubuh. Terlebih, bagi masyarakat terkena dampak Covid-19, yang membutuhkan bahan pangan berkualitas.

Sekretaris Komisi IV La Ode Haimudin mengatakan, setiap program pemerintah pusat dan daerah, harus saling di integrasikan dengan baik. Khususnya, dalam memilih bahan pangan yang berkualitas untuk diberikan kepada masyarakat.

“Misalnya, pemerintah daerah bisa membeli bahan-bahan pangan yang surplus di kalangan masyarakat akibat daya beli rendah, seperti ikan, cabai, sayuran. Untuk dibagikan kembali, dengan melibatkan para instansi terkait dibidangnya,” ungkap La Ode saat melakukan monitoring BLPD di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, Selasa (19/5/2020).

Dirinya berharap, bantuan bahan pangan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, juga dapat diganti dengan bahan pangan lainnya yang memenuhi standar gizi keluarga. Yang idealnya adalah makanan yang menyehatkan, seperti penyertaan krimmer kental manis, atau makanan instan lainnya. (Rinto/Adv)