Monitoring Proyek Gedung Perpustakaan, Thariq: Oktober 2021, Realisasi Fisik Harus 50%

Monitoring Proyek Gedung Perpustakaan, Thariq: Oktober 2021, Realisasi Fisik Harus 50%

31/08/2021 22:27 0 By Maman

Wabup Thariq Monitoring Proyek Gedung Perpustakaan

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu memonitoring Pekerjaan Proyek Gedung Perpustakaan. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pekerjaan proyek Gedung Perpustakaan diminta Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu dipacu. Sesuai ketentuan kata dia, realisasi fisik dari proyek ini dibulan Oktober 2021 mendatang, harus mencapai 50%.

“Ternyata baru sekitar 13%, sementara target yang harus dipenuhi sesuai ketentuan di bulan Oktober sudah 50% fisik,” ungkap Wabup usai memonitoring dan pengawasan pembangunan di Desa Molingkapoto, Kwandang, Selasa (31/8/2021).

Melihat kondisi yang ada kata Wabup, sejumlah masukan disampaikan. Antara lain penggunaan tenaga kerja sebanyak 30 orang, agar realisasi pekerjaan dapat dicapai.

Begitu juga dengan ketersediaan alat, material dan fasilitas pendukung, harus terus didorong, termasuk pengaturan jadwal pekerja sekaligus pengawasan kerja.

“Agar jumlah yang banyak juga harus diikuti oleh peningkatan volume pekerjaan secara signifikan, karena kita berpacu hanya kurang lebih 1 bulan 20 hari lagi,” tukasnya.

Kepala Dinas Perpustakaan kata Wabup, sudah menyampaikan akan selalu memantau, melakukan monitoring dan memberi informasi untuk mempercepat realisasi.

“Mudah-mudahan dengan cara ini, realisasi fisik bisa tercapai,” harapnya.

Wabup menambahkan, monitoring perkembangan pekerjaan perpustakaan itu, akan terus dilakukan dalam satu, dua atau tiga hari kedepan.

Sebelumnya Wabup mengatakan, monitoring itu sengaja dilakukan untuk melihat dan mengukur sudah sejauh mana capaian pekerjaan gedung perpustakaan, yang menggunakan DAK kurang lebih Rp. 10 miliar ini. (Prin/Adv)