MoU BUMDes Otano Jini & Pemerintah Daerah, Maksimalkan Aset Pantai Minanga

MoU BUMDes Otano Jini & Pemerintah Daerah, Maksimalkan Aset Pantai Minanga

06/01/2021 07:45 0 By Maman

MoU Pemkab Gorontalo Utara BUMDes Otano Jini

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin usai mnandatangani MoU dengan BUMDes Otano Jini dalam pemanfaatan aset daerah Pantai Minanga. (foto:hms)

Hulondalo.id – BUMDes Otano Jini Desa Kotajin Atinggola dan Pemkab Gorontalo Utara sepakat untuk bersama-sama megembangkan obyek wisata Pantai Minanga, yang merupakan aset daerah. Sejumlah poin yang tertuang dalam Mou tersebut, ditanda tangani Selasa (5/1/2021).

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, MoU atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut, wujud nyata pemerintah daerah serius dalam membangun sektor pariwisata di Gorontalo Utara. Dokumen serupa juga kata Sekda, telah ditanda tangani oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

“MoU yang saya tanda tangani, merupakan implementasi atau landasan untuk pelaksanaan pengelolaan pemanfaatan aset daerah dalam hal ini Pantai Minanga,” kata Sekda usai menandatangani MoU tersebut di ruang kerjanya.

Sekda meminta, beberapa bangunan yang sudah dibangun Pemkab Gorontalo Utara, agar terus dipelihara dan dijaga keberlanjutannya.

Sekda juga mengatakan, optimalisasi pemanfaatan aset daerah ini, diatur dalam kurang lebih 15 pasal yang dicantumkan dalam MoU tersebut. Pengelolaannya diserahkan ke BUMDes. Hasilnya kata dia, dibagi 80% untuk BUMDes, dan 20% untuk pemerintah daerah melaui Dinas Pariwisata.

“Dinas Pariwisata sebagai OPD teknis, juga akan melakukan pengawasan sekaligus evaluasi setiap bulan, dan bersama BUMDes mengembangkan Pantai Minanga kedepan,” ungkapnya. (Prin/Adv)