MoU dengan BSG, Pengelolaan Keuangan Pemdes di Gorontalo Utara Kini Non Tunai

MoU dengan BSG, Pengelolaan Keuangan Pemdes di Gorontalo Utara Kini Non Tunai

21/10/2020 23:28 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menandatangani MoU dengan BSG. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pengelolaan keuangan di 123 pemerintah desa se Gorontalo Utara, kini dilaksanakan secara non tunai. Ini setelah Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menanda tangani MoU dengan Bank SulutGo (BSG) dalam rangka pembayaran non tunai.

“Ini upaya untuk mempercepat proses pencairan, juga membantu bendahara dimasing-masing desa dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Bupati, Rabu (21/10/2020).

Selama ini kata Bupati, setiap penerimaan hak-hak di desa itu, selalu berkerumun, bergerombol antrian di Bank. Perjanjian dengan Bank SulutGo ini, maka dengan pembayaran dilakukan secara non tunai.

Efisiensi dan efektivitas kata Bupati, diharapkan bisa tercapai melalui mekanisme non tunai ini. Pemerintah desa kata Bupati, tidak akan berhari-hari dalam proses pencairan atau pembayaran. ADD juga kata Bupati, ditahun 2021 mendatang juga telah direncanakan akan melakukan hal yang sama.

Apalagi kata Bupati, jumlah dana desa yang cukup besar, ada kekhawatiran bakal diperhadapkan pada kendala atau hambatan di jalan.

“Dengan non tunai ini, kita tidak perlu khawatir, karena dana sudah pasti langsung ke desa dan desa kapan saja mau mengambil, pada saat itu dia sudah bisa melakukan penarikan uang, jadi tidak ada uang di tangan bendahara, agar semua keuangan bisa aman,” ujar Bupati. (Prin/Adv)