MoU dengan Pemda Pohuwato, Bupati Bakal Dorong SDM Pohuwato Kuliah di UBM Gorontalo

MoU dengan Pemda Pohuwato, Bupati Bakal Dorong SDM Pohuwato Kuliah di UBM Gorontalo

10/07/2021 07:11 0 By Maman

MoU UBM Gorontalo Pemda Pohuwato

Penandatanganan MoU antara UBM Gorontalo dengan Pemda Pohuwato sebagai bentuk komitmen dalam peningkatan kapasitas SDM serta tri dharma perguruan tinggi.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo kembali melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah. Kali ini adalah kabupaten yang ada di wilayah barat Gorontalo yakni, Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Kerjasama ini ditandai ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes dengan Bupati Pohuwato, H. Saipul A. Mbuinga di meeting room kantor Bupati, Jum’at, (9/7/2021).

Atas nama Pemda Pohuwato, Bupati Saipul Mbuinga, sangat mendukung kerjasama ini dan tentunya memberi ruang serta kesempatan bagi anak-anak Pohuwato, yang mau melanjutkan pendidikan atau perguruan tinggi di UBM Gorontalo.

“Kami akan mendorong anak-anak pohuwato untuk bisa memanfaatkan UBM termasuk para karyawan dan karyawati swasta dan instansi pemerintah, sehingga kedepan akan banyak SDM unggulan daerah ini”, ujar Bupati Saipul Mbuinga usai kegiatan.

Sementara itu, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio mengatakan, tujuan utama dari MoU ini tentunya terkait dengan tri dharma perguruan tinggi.

“Kami berharap ada sinergitas antara UBM Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato khususnya dalam mencerdaskan anak bangsa, serta dalam hal pengabdian kepada masyarakat dan barangakali juga ada kolaborasi dengan riset atau penelitian,” harap Rektor Titin Dunggio yang didampingi unsur pimpinan. (ais/rls)