MTQ Provinsi Sumut, Walikota Tebing Tinggi: Terapkan Protokol Kesehatan

MTQ Provinsi Sumut, Walikota Tebing Tinggi: Terapkan Protokol Kesehatan

03/08/2020 10:32 0 By Maman

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terkait persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sumut ke 37. (foto:tebingtinggikota.go.id)

Hulondalo.id (Tebingtinggi) – Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi, dipastikan akan menerapkan protokol kesehatan. Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, sesuai rencana, MTQ akan digelar tanggal 5–11 September 2020.

Sabtu (1/8/2020), Walikota menemui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dalam pertemuan itu, Walikota menyampaikan kesiapan Pemko Tebing Tinggi untuk pelaksanaan MTQ. Walikota juga mengatakan, MTQ akan diikuti 39 kafilah yang terdiri dari 33 kabupaten/kota dan 6 kafilah khusus tambahan.

“Mimbar atau venue acara sudah dipersiapkan secara matang, dan sesuai arahan pak gubernur, harus mengutamakan protokol kesehatan, insya Allah kami akan melaksanakan ini dengan sebaik-baiknya, termasuk pembatasan para pengunjung,” kata Walikota.

Penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di lokasi kata dia, telah dipersiapkan sebagaimana yang diharapkan oleh Gubernur. 6 hotel juga telah dipersiapkan ditambah dengan 164 rumah penduduk yang akan dipakai oleh kafilah dari luar Kota Tebing Tinggi.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Pemprov Sumut Asren Nasution, menerima langsung kunjungan Walikota Tebing Tinggi yang didampingi Sekdako, Kadiskes, Kabag Kesra dan Kadis Kominfo. (Gabe)