Mudah Diingat, Layanan Care Center BPJS Kesehatan Kini 165

Mudah Diingat, Layanan Care Center BPJS Kesehatan Kini 165

29/09/2021 22:24 0 By Maman

Konferensi Pers BPJS Kesehatan Gorontalo

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Muhammad Yusrizal saat melakukan konferensi pers. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Layanan Care Center BPJS Kesehatan mengalami perubahan. Sebelumnya kata Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Muhammad Yusrizal layanan tersebut ada di nomor 1500 400, kini berubah menjadi 165. Angka ini kata dia, lebih mudah diingat.

Tiga angka tersebut kata Muhammad Yusrizal, mempermudah peserta dalam mengingat nomor, serta mengakomodir para pemangku kepentingan.

“Masa transisi dilakukan sampai Desember 2021 mendatang, masyarakat masih boleh menggunakan secara paralel nomor care center 1500 400 maupun 165 untuk menghubungi BPJS kesehatan,” kata Yusrizal dalam konferensi pers, Rabu (29/9/2021).

Dia juga mengatakan, adapun fitur yang dapat diakses oleh peserta melalui care center ini adalah permintaan informasi dan pengaduan, layanan administrasi seperti penambahan anggota pekerja penerima upah, penyelenggara negara dan swasta, pekerja bukan penerima upah serta bukan pekerja.

Tak hanya itu, Yusrizal menjelaskan, agar program JKN-KIS ini menyentuh masyarakat dan khususnya, bagi peserta khusus yang terdaftar pada DTKS di masing-masing daerah.

Peserta kata dia, harus mampu mengetahui proses pembayaran yang baru. Pihaknya juga memaksimalkan proses pembayaran online da pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Jadi, bagi peserta untuk mengakses dan mencari tahu informasi harus mendownload aplikasi JKN-KIS untuk mempermudah masyarakat,” terangnya. (Inkri)