Mudahkan Transaksi & Higienis, Nelson Minta ASN & UMKM Gunakan Aplikasi Qris

Mudahkan Transaksi & Higienis, Nelson Minta ASN & UMKM Gunakan Aplikasi Qris

29/03/2021 19:31 0 By Maman

Launching Qris Kabupaten Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membunyikan gong dalam acara Launching TP2DD dan Kick Of Gerakan 1000 QRIS UMKM, QRIS Pasar Tradisional Limboto. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Penggunaan aplikasi Qris kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, memudahkan dalam melakukan transaksi, khususnya bagi para pelaku UMKM. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Aplikasi Qris membantu pelaku UMKM melakukan transaksi higenis, tidak bersentuhan langsung dengan uang tunai,” kata Bupati, Senin (29/3/2021).

Dalam acara Launching Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Kick Of Gerakan 1000 QRIS UMKM, QRIS Pasar Tradisional Limboto dan QRIS Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2021, di kantor BI Provinsi Gorontalo Bupati juga mengatakan, Kabupaten Gorontalo merupakan potensi yang sangat besar.

“Sebab, di daerah ini jumlah penduduknya banyak, pelaku UMKM ada sekitar 3 ribu, begitu juga jumlah ASN yang terbanyak,” kata Bupati.

Potensi ini kata Bupati, maka ditargetkan akan ada 1000 UMKM menggunakan aplikasi Qris. Begitu juga ASN serta pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Dia berharap, 5 tahun kedepan, semua pelaku UMKM dan ASN sudah menggunakan aplikasi Qris.

Sementara itu, Kepala Kantor BI Perwakilan Provinsi Gorontalo Budi Widi Hartanto, memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang sangat serius melakukan gerakan digitalisasi ekonomi di Kabupaten Gorontalo.

“Kedepan, dengan terbentuknya  TP2DD dapat memberikan kontribusi maksimal dalam digitalisasi di Kabupaten Gorontalo,” harap Budi. (Pin/Adv)