Muhammadiyah dan NU Kabgor Imbau Warga Jangan Terprovokasi

Muhammadiyah dan NU Kabgor Imbau Warga Jangan Terprovokasi

29/03/2021 21:05 0 By Syakir

Hulondalo.id – Aksi Bom bunuh diri yang terjadi di Makasar mendapat tanggapan dari Ketua Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo, Samsudin N. Tuli

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo, kepada seluruh elemen masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo tidak terprovokasi dan tidak mengaitkan kejadian tersebut dengan agama ataupun suku tertentu di negara ini.

“Kejadian ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan tak terduga. Oleh untuk itu, saya berharap kita semua tidak mudah terprovokasi, serta tidak mengkaitkan peristiwa ini dengan agama ataupun suku tertentu di Negara Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Samsudin kepada, Senin (29/03/2021).

Lanjut Samsudin menerangkan, bahwa peristiwa yang terjadi pada minggu pagi tersebut, sangat memprihatinkan dan mengutuk aksi yang tidak terpuji tersebut (bom bunuh bunuh).

“Selaku pimpinan Muhammadiyah Kab. Gorontalo, saya mengutuk keras peristiwa tersebut, dan tentu kita tidak inginkan hal ini terjadi serta dari agama manapun tidak membenarkan hal itu,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pengurus Nahdatul Ulama Kabupaten Gorontalo, Ibrahim Molohu. Menurutnya yang terjadi di Gereja Katedral Makassar merupakan perbuatan kelompok yang tidak manusiawi, dan berharap polisi mengusut tuntas kejadian itu.

Ibrahim juga menghimbau seluruh masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar dari sumber yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Marilah, Kita percayakan semuanya kepada pihak kepolisian untuk bekerja dan mengungkap kejadian ini,” tandasnya. (opin)